Polisi Temukan Sajam Diduga Base Camp Geng Motor di Wilayah Majalengka S1

 

Majalengka,- Dalam upaya optimalisasi patroli harkamtibmas untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota,Polres Majalengka,Polda Jabar Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, beserta jajarannya, telah menggencarkan patroli pada Jumat (10/5/2024) sore. Langkah ini diambil menyusul maraknya keberadaan geng motor dan kasus begal di wilayah Majalengka.

Dalam patroli tersebut, dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan warga masyarakat untuk memperoleh informasi terkait base camp dan tempat berkumpulnya diduga pelaku geng motor atau komunitas motor. Hasilnya, setelah mendapatkan informasi, dilakukan upaya penyisiran dan pemeriksaan bersama dengan warga terhadap rumah kosong di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Pada rumah kosong tersebut, ditemukan 9 jenis senjata tajam berupa samurai dan celurit tercecer dalam tas. Penemuan ini dilakukan dengan disaksikan oleh Ketua RT, Ketua RW, Pemerintahan Kelurahan Majalengka Kulon, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Senjata-senjata tersebut kemudian diserahkan oleh warga kepada Polsek Majalengka Kota.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Terselenggaranya rasa aman dan nyaman oleh masyarakat berkat kehadiran Polri,” ungkap AKP Iwan Sutari.

Dengan diamankannya barang bukti berupa senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk tindak kejahatan, patroli antisipasi maraknya geng motor dan kasus begal di wilayah Majalengka akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, tegas AKP Iwan Sutari.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.”ungkapnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *