Polsek Bongas Aktif Dalam Mengawal Kinerja Satkamling Desa

Indramayu- Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan sambang di Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Wiralodra Presisi Desa Bongas, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu. Senin (13/5/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari monitoring dan asistensi terhadap Satkamling Wiralodra Presisi guna mengaktifkan petugas Satkamling agar secara bersama-sama dapat menjaga lingkungannya dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Bongas Iptu Maryudi menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini dilakukan dalam rangka memastikan Satkamling Wiralodra Presisi berfungsi secara optimal dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dengan adanya Satkamling yang aktif, diharapkan dapat memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Dengan monitoring dan asistensi yang kami lakukan, kami ingin memastikan bahwa Satkamling Wiralodra Presisi dapat beroperasi dengan baik dan membantu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan Desa Bongas,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Selama kegiatan sambang, anggota Polsek Bongas juga memberikan arahan dan himbauan kepada petugas Satkamling serta warga sekitar tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Masyarakat juga diimbau untuk segera melaporkan ke Polsek Bongas apabila potensi gangguan Kamtibmas atau tindak kriminalitas.

“Dengan kolaborasi antara petugas Satkamling dan warga masyarakat, diharapkan kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terhindar dari tindak kejahatan. Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga keamanan wilayah,” tambah Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *