Polsek Cikedung Tingkatkan Sinergi dengan Security Perbankan, Cegah Potensi Tindak Kejahatan

 

Indramayu,- Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dengan security perbankan di wilayah hukumnya. Kamis (16/5/2024)

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cikedung, Iptu Sujana, kepada wartawan.

Iptu Sujana menjelaskan tujuan dari kegiatan patroli tersebut.

Dalam patroli dialogis ini, polisi berinteraksi secara langsung dengan security perbankan untuk mendiskusikan berbagai isu terkait keamanan di sekitar area perbankan.

“Salah satu fokus utama dari dialog tersebut adalah upaya pencegahan terhadap tindak kejahatan seperti perampokan, penipuan, dan tindak kriminal lainnya yang sering terjadi di perbankan,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Iptu Sujana menyatakan bahwa patroli dialogis ini menjadi bagian dari strategi Polsek Cikedung dalam meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan pihak keamanan perbankan.

Dengan saling berkomunikasi dan berbagi informasi, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan terjaga di sekitar area perbankan.

Selain itu, kegiatan patroli dialogis juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait tata cara dan prosedur keamanan yang harus diterapkan oleh security perbankan dalam menjaga keamanan nasabah dan fasilitas perbankan.

Iptu Sujana menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan security perbankan dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Kapolsek menyatakan kesiapannya untuk terus melakukan patroli dialogis secara rutin guna memperkuat sinergi dan upaya pencegahan terhadap potensi tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Cikedung. Pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *