Polsek Cikijing Tingkatkan Kedekatan dengan Masyarakat melalui Sambang dan Imbauan Kamtibmas S1

 

Majalengka – Berbagai upaya dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Sektor Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, untuk lebih dekat dengan masyarakat dan berbagai komponen masyarakat. Salah satu langkah yang ditempuh adalah melaksanakan kegiatan sambang dan memberikan imbauan kamtibmas.

Pada Rabu (15/05/2024), Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., didampingi oleh Ps. Panit Min Ik. Aipda Purwanto, melaksanakan sambang dialogis dengan Pengurus Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Dalam kesempatan ini, mereka memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan pengurus pasar, sekaligus mendengarkan berbagai masukan dan informasi dari masyarakat terkait situasi keamanan di sekitar pasar. AKP Rudy Djunardi menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Dengan melakukan sambang dan dialogis seperti ini, kami berharap dapat lebih dekat dengan masyarakat serta memahami secara langsung situasi dan kondisi di lapangan. Kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Rudy Djunardi.

Selain memberikan imbauan kamtibmas, Kapolsek juga mengajak pengurus pasar untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan. Dengan adanya komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, mengungkapkan Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cikijing untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat serta memperkuat kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat. Polsek Cikijing berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum mereka, serta selalu siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.”ujarnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *