POLSEK GABUSWETAN : Kanit Binmas Polsek Gabuswetan, Terapkan Sistem Door to Door untuk Tingkatkan Kamtibmas

Indramayu, – Memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga dengan baik, Aiptu Sanudin, Kanit Binmas Polsek Gabuswetan Kota, Polres Indramayu, Polda Jabar, melakukan langkah proaktif dengan menerapkan sistem Door to Door (DDS). Kali ini, ia menyambangi salah satu rumah warga di Lingkungan Druntenwetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu. Minggu (12/05/2024).

Dalam kunjungannya, Aiptu Sanudin tidak hanya sekadar bersilaturahmi, tetapi juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga setempat. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polsek Gabuswetan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar., melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Agus Kristiana mengungkapkan, “Kegiatan Door to Door System yang dilaksanakan oleh Aiptu Sanudin ini merupakan bagian dari strategi kami dalam meningkatkan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gabuswetan. Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.”pungkasnya.

Tidak hanya memberikan imbauan, Aiptu Sanudin juga siap memberikan solusi serta mendengarkan setiap masukan dan keluhan yang disampaikan oleh warga. Hal ini bertujuan untuk menciptakan hubungan yang lebih harmonis antara kepolisian dan masyarakat, sehingga sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban semakin terjalin erat.

Dengan adanya langkah proaktif seperti ini, diharapkan tingkat keamanan dan ketertiban di Lingkungan Margamulya dan sekitarnya dapat terus meningkat, serta kesadaran masyarakat dalam menjaga kamtibmas semakin meningkat pula. Polsek Gabuswetan siap terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi kesejahteraan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *