Polsek Jatiwangi Gelar Patroli Dialogis untuk Meningkatkan Kondusifitas Kamtibmas C1

 

Majalengka,- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, PS. Panit Ops Samapta Aipda Wawan Kriswanto, S.H., beserta jajarannya melaksanakan kegiatan patroli dialogis, menyambangi warga pada Rabu (03/04/2024).

Kegiatan patroli dialogis dilakukan dengan berkomunikasi langsung dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah tersebut. Tujuan utamanya adalah untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan terkait Kamtibmas. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk menyerap informasi yang berkembang di wilayah hukum Polsek Jatiwangi terkait situasi Kamtibmas.

Patroli dialogis merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. Dengan berdialog secara langsung, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami peran Polri dalam menjaga keamanan serta dapat memberikan informasi yang dibutuhkan untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas.

Kapolres Majalengka, AKBP. Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa personil Polsek Jatiwangi melaksanakan patroli dialogis dan silaturahmi di wilayah hukumnya.

“Dalam kesempatan tersebut, kami juga menyampaikan himbauan Kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk bersinergi bersama-sama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, diharapkan kerjasama antara Polri dan masyarakat semakin erat, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatiwangi dapat terjaga dengan baik dan kondusif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *