Polsek Jatiwangi Melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Massa Unjuk Rasa S1

 

Majalengka,– Polsek Jatiwangi di bawah kepemimpinan Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., dengan dukungan penuh dari Polres Majalengka dan Polda Jabar, melaksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap massa unjuk rasa dari elemen buruh dan serikat pekerja Kabupaten Majalengka. Massa yang berkumpul di Jatiwangi Square ini bergerak menuju Pendopo Majalengka untuk menyuarakan aspirasi mereka pada Rabu (15/5/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, menjelaskan bahwa pengamanan ini melibatkan penebalan pasukan dari Polres Majalengka dan Polsek jajaran, serta tambahan personel Brimob Polda Jabar dan dukungan personel TNI. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung.

“Kita dari Polsek Jatiwangi dengan penebalan pasukan dari Personil Polres Majalengka dan Polsek Jajaran ditambah Personil Brimob Polda Jabar serta dibantu personil TNI melakukan pengamanan dan pengawalan massa aksi unras dari elemen buruh dan serikat pekerja Kabupaten Majalengka,” terang Kompol Endang Kusnandar.

Massa unjuk rasa yang berasal dari berbagai perusahaan di wilayah Jatiwangi, Ligung, Sumberjaya, Palasah, Dawuan, dan Kasokandel berkumpul di Jatiwangi Square sebelum bergerak menuju Pendopo Majalengka. Mereka menggelar aksi dengan cara berorasi, menyampaikan tuntutan mereka kepada pemerintah setempat.

“Kita tidak under estimate, segala kemungkinan kita antisipasi, sehingga setiap pergeseran dan pergerakan massa kita lakukan pengawalan dan pengamanan, dengan harapan kegiatan bisa berjalan dengan aman,” tambah Kompol Endang Kusnandar.

Langkah pengamanan ini diambil sebagai bentuk antisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang dapat terjadi selama aksi berlangsung, dengan tujuan utama untuk memastikan keselamatan dan ketertiban umum. Polsek Jatiwangi bersama dengan seluruh elemen pengamanan berharap agar aksi unjuk rasa ini dapat berjalan dengan lancar dan damai tanpa insiden yang tidak diinginkan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *