Polsek Kadipaten Lakukan Gatur Lalu Lintas Menjelang Bebuka Puasa S1

 

Majalengka – Dalam rangka bulan suci Ramadan, Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar telah melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas secara intensif menjelang waktu berbuka puasa. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas serta keselamatan para pengguna jalan di wilayah Kadipaten. Senin (01/04/2024).

Selain mengatur arus lalu lintas, petugas kepolisian juga memberikan himbauan kepada pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas dan memperhatikan keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya. Hal ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan dan kemacetan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Selama pelaksanaan gatur lalu lintas, petugas juga aktif melakukan pengawasan terhadap kendaraan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, seperti penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor dan penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara mobil. Tindakan tegas akan diberlakukan kepada pelanggar demi menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan, kegiatan gatur lalu lintas ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, terutama saat momen penting seperti bulan Ramadan. “Kami berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya, khususnya saat menjelang berbuka puasa agar para pemudik dan masyarakat umum dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan aman,” ujar AKP Asep Ashari.

Masyarakat pun merespons positif atas kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Kadipaten tersebut. Mereka menyambut baik upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan dan pengamanan selama bulan Ramadan, sehingga dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenang tanpa harus khawatir akan keselamatan di jalan raya.

Dengan adanya kegiatan gatur lalu lintas yang dilakukan oleh Polsek Kadipaten Polres Majalengka, diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman selama bulan Ramadan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya demi mewujudkan mobilitas yang aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *