Polsek Kadipaten Polres Majalengka: Lansia yang Tersesat Kembali ke Pelukan Keluarga C1

 

Majalengka – Seorang laki-laki berumur 84 tahun yang tersesat karena kondisi pikunnya berhasil kembali ke pelukan keluarganya berkat respons sigap dari Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar. Laki-laki tersebut berasal dari Cisaranten Kulon, Kecamatan Arcamanik, Kabupaten Kota Bandung, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (01/04/2024) malam, ketika masyarakat sekitar melaporkan kepada pihak kepolisian bahwa ada seorang lansia yang tersesat di wilayah mereka. Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., segera merespons laporan tersebut.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui AKP Asep Ashari menjelaskan bahwa pihak kepolisian mendapat informasi bahwa seorang lansia tersebut terlihat bingung dan mengendarai kendaraan bermotor. “Kami langsung turun ke lokasi untuk memastikan keamanannya,” kata AKP Asep.

Lebih lanjut, AKP Asep menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keselamatan lansia. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang memiliki anggota keluarga lansia, untuk lebih memperhatikan mereka agar tidak tersesat atau mengalami kecelakaan,” tambahnya.

Proses penyerahan lansia kepada keluarganya dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan kehangatan. “Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi dan kerjasama sehingga kami dapat mengembalikan lansia ini ke keluarganya dengan selamat,” ucap AKP Asep sambil tersenyum.

Tindakan tersebut juga merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan perlindungan kepada warga lanjut usia yang rentan. “Kami selalu siap sedia untuk membantu dan melindungi masyarakat, terutama yang berada dalam kondisi rentan seperti lansia,” tandas AKP Asep, menutup berita dengan harapan keamanan dan kesejahteraan selalu menyertai masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *