Polsek Majalengka Kota Ajak Masyarakat Aktif Jaga Kamtibmas S1

 

Majalengka,– Dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif dan meningkatkan keamanan di lingkungan masyarakat, Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, mengadakan kegiatan sambang masyarakat yang dipimpin oleh Bripka Nanang Suhenda, Polisi RW di Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang harmonis dengan masyarakat serta menyerap informasi yang berkembang di tengah-tengah mereka.Rabu (15/5/2024).

Dalam sambangnya, Bripka Nanang Suhenda mengimbau masyarakat Kecamatan Majalengka untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan mereka. “Kehadiran Polri di tengah masyarakat sangat penting untuk mengetahui situasi dan kondisi yang berkembang, sehingga kita dapat mencegah potensi gangguan kamtibmas sebelum menjadi gangguan nyata,” ujarnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyampaikan bahwa kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya proaktif Polri untuk memastikan keamanan di wilayah hukum Polres Majalengka. “Kami terus mendorong anggota kami untuk selalu hadir di tengah masyarakat, mendengarkan keluhan mereka, dan bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib,” ungkap AKP Iwan Sutari.

Bripka Nanang Suhenda juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Ia mengajak warga untuk segera melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi menimbulkan gangguan keamanan. “Kerjasama antara masyarakat dan polisi sangat diperlukan. Informasi dari masyarakat sangat berharga bagi kami untuk mencegah dan menangani gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Masyarakat Kecamatan Majalengka menyambut baik inisiatif dari Polsek Majalengka Kota ini. Mereka merasa lebih aman dengan adanya kehadiran polisi yang rutin berpatroli dan berdialog langsung dengan warga. Salah satu warga, Ibu Siti, mengatakan, “Kami merasa lebih tenang dengan kehadiran Pak Polisi di lingkungan kami. Kami akan mendukung penuh upaya Polri dalam menjaga keamanan di sini.”pungkasnya.

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., juga menegaskan bahwa kegiatan sambang masyarakat ini akan terus dilakukan secara rutin. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, membangun komunikasi yang baik, dan bersama-sama menjaga keamanan. Dengan adanya kerjasama yang baik, kita bisa menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi semua,” tutupnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran aktif dalam menjaga kamtibmas serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *