Polsek Majalengka Kota Patroli Ngabuburit untuk Pantau Situasi Kamtibmas C1

 

Majalengka – Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci Ramadan, Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Patroli Ngabuburit di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (2/4/2024). Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas menjelang berbuka puasa.

Kegiatan Patroli Ngabuburit dilakukan dengan menyusuri berbagai titik strategis di wilayah Kecamatan Majalengka, termasuk area perkampungan dan pusat keramaian. Polisi turut memantau jalannya arus lalu lintas, aktivitas masyarakat, dan keadaan lingkungan secara umum.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyatakan bahwa kegiatan Patroli Ngabuburit ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga stabilitas Kamtibmas. “Kami selalu berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terutama di momen-momen penting seperti bulan Ramadan ini,” ujarnya.

AKP Iwan Sutari menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dengan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan Patroli Ngabuburit ini, diharapkan dapat memberikan kepercayaan diri bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan beraktivitas sehari-hari dengan tenang dan damai. Polsek Majalengka Kota akan terus melakukan patroli rutin untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap terjaga dengan baik selama bulan Ramadan ini.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *