Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Sambangi Warga, Ajak Tingkatkan Kewaspadaan A1

 

Majalengka – Dekat dengan warga merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Hal ini menjadi landasan bagi Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy, S.H, seorang Polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar. Pada Minggu (12/5/2024), Briptu Inten melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi ke rumah-rumah warga di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka.

Dalam kunjungannya tersebut, Briptu Inten tak hanya menyampaikan imbauan kamtibmas, tetapi juga mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyarakat serta meningkatkan partisipasi aktif warga dalam menjaga harkamtibmas.

“Melalui kegiatan sambang dan silaturahmi ini, kami ingin mengajak warga untuk menjadi mata dan telinga bagi kepolisian dalam mengawasi dan melaporkan setiap potensi gangguan kamtibmas di lingkungan mereka,” ungkap Briptu Inten.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar S.H., M.H., menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh Briptu Inten. “Kami mengapresiasi upaya Polwan Bhabinkamtibmas kita dalam mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin guna memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua. Semoga dengan keterlibatan aktif warga, potensi terjadinya gangguan kamtibmas dapat diminimalisir sehingga kehidupan masyarakat menjadi lebih tenteram dan tenteram.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *