Pos Sat Kamling Diperiksa dan Dinilai oleh Tim Penilai Sat Binmas Polres Majalengka C1

 

Majalengka – Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Majalengka,Polda Jabar melakukan pengecekan dan penilaian dalam Lomba Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Sat Kamling) tingkat Polres Majalengka. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Majalengka, IPTU Supriyadi, S.H, bersama dengan Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Dedi Bastari SE, Kanit Binpolmas Aiptu Agus Irianto, dan Kanit Bintibsos Aipda Fajar. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Majalengka pada Rabu (3/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pengecekan terhadap kelengkapan sarana dan prasarana Pos Sat Kamling serta peragaan dan kesiapan anggota Sat Kamling oleh Tim Penilai Sat Binmas Polres Majalengka di masing-masing Pos Sat Kamling yang tersebar di wilayah Polsek Zona atas Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kasat Binmas Polres Majalengka, IPTU Supriyadi, S.H, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menilai kelengkapan dan kesiapan Pos Sat Kamling, tetapi juga untuk memberikan himbauan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selain itu, dilakukan juga sosialisasi tentang Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020, yang mengatur tentang pengamanan swakarsa, guna mendukung kegiatan Pos Sat Kamling di lapangan.

“Kegiatan ini sangat penting dalam meningkatkan kewaspadaan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Kami berharap dengan adanya Pos Sat Kamling ini, masyarakat dapat lebih aktif dalam mengawasi lingkungan sekitar mereka,” ungkap IPTU Supriyadi.

Dengan dilaksanakannya pengecekan dan penilaian ini, diharapkan Pos Sat Kamling dapat berperan secara optimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *