Sambang Warga, Polsek Tukdana Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

 

Indramayu,- Kegiatan sambang warga yang dilakukan oleh Bripka Moh Fikri dari Polsek Tukdana jajaran Polres Indramayu Polda Jabar di Desa Rancasari, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, menjadi bagian penting dalam upaya menciptakan suasana kondusif di masyarakat. Minggu (12/5/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Moh Fikri melakukan dialog dengan warga untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan terkait kamtibmas.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana, AKP H. Cartono, menegaskan bahwa kegiatan sambang warga merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Polsek Tukdana.

Melalui kegiatan ini, polisi berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan partisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam dialog tersebut, masyarakat dihimbau untuk ikut berperan aktif dalam membantu Polri menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polsek Tukdana.

“Salah satu himbauan penting adalah agar masyarakat tetap waspada terhadap berita hoaks yang beredar di media sosial, sehingga tidak mudah terprovokasi,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Kapolsek juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk aktif mengisi Poskamling yang ada sebagai langkah antisipasi terjadinya kejahatan, khususnya pada malam hari.

Dengan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah tersebut dapat terus terjaga dengan baik.

Kapolsek berharap agar kegiatan seperti sambang warga ini terus dilakukan secara rutin dan efektif guna memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua. Tutup AKP H. Cartono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *