Sat Samapta Polres Majalengka Sambangi Warga untuk Ciptakan Bulan Ramadhan yang Kondusif S1

 

Majalengka – Dalam upaya menciptakan bulan Ramadhan yang kondusif, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Majalengka,Polda Jabar turun ke lapangan dengan melakukan sambang warga dan memberikan imbauan kamtibmas di wilayah Kelurahan Cigasong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Senin (1/4/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah preventif Polres Majalengka untuk memastikan bahwa bulan suci Ramadhan berjalan dengan aman dan tertib. Dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., anggota Sat Samapta menyambangi rumah-rumah warga untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menegaskan pentingnya kegiatan sambang warga dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan. “Dengan bersinergi bersama masyarakat, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ujar AKBP Indra.

Selama sambang warga, anggota Sat Samapta Polres Majalengka memberikan imbauan tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan, menjaga ketertiban saat beribadah di masjid, serta menghindari perilaku yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga ini dilakukan secara rutin untuk membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat. “Kami selalu siap memberikan pelayanan dan perlindungan kepada seluruh warga masyarakat, terutama selama bulan suci Ramadhan,” kata AKP Adam.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan sambang warga ini, masyarakat semakin peduli dan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan tempat tinggal mereka, sehingga bulan Ramadhan dapat berjalan dengan damai dan lancar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *