Silaturahmi Kamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek Gantar, Upaya Tingkatkan Keamanan Desa

 

Indramayu, – Dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), Bhabinkamtibmas Polsek Gantar, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aiptu Robet Sujadi, melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas di Pos Satkamling Desa Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Selasa (14/5/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gantar, Iptu Karnala, menyatakan bahwa kegiatan silaturahmi ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Melalui kegiatan silaturahmi kamtibmas, kami ingin membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Hal ini penting agar masyarakat merasa nyaman dan aman, serta tidak ragu untuk melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas yang mereka alami atau ketahui,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Selama kegiatan silaturahmi, Aiptu Robet Sujadi juga menyampaikan beberapa pesan dan himbauan terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama.

Dia menekankan perlunya kewaspadaan terhadap potensi kejahatan serta pentingnya partisipasi aktif warga dalam sistem keamanan lingkungan melalui Satkamling.

“Kami sangat mengapresiasi peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Keberadaan Satkamling sangat membantu kami dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kami berharap masyarakat terus mendukung program-program kepolisian dan tidak ragu untuk berkoordinasi dengan kami apabila ada hal-hal yang membutuhkan perhatian,” pungkas Iptu Karnala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *