Anggota Koramil 1701/Majalengka Bantu Evakuasi Material Atap Sekolah Ambruk

Majalengka – Anggota Koramil 1701/Majalengka Kodim 0617/Majalengka bantu evakuasi sejumlah kerusakan material atas kejadian atap SDN Sidamukti II yang ambruk, di Dusun Ciande Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Selasa (19/2/2024).

Danramil 1701/Majalengka Kapten Cba Sidik mengatakan, kejadian ambruknya atap sekolah itu terjadi pada pukul 10.00 WIB pada saat sedang berlangsungnya bimbingan belajar (bimbel) dari Mahasiswa Unma yang sedang Praktek Kerja Lapangan (PKL) dilokasi kejadian.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, pada saat kejadian tersebut cuaca cerah dan bangunan tembok kokoh, serta masih ada beberapa siswa yang sedang mengikuti bimbel dari Mahasiswa UNMA, sedangkan siswa yang lain sudah pulang, untuk gedung SDN Sidamukti II yang ambruk di bagian ruang Kelas II dan ruang Perpustakaan.

“Kerugian akibat kejadian tersebut, 3 orang korban mengalami luka ringan dan langsung dievakuasi ke RSUD Majalengka, sedangkan kerugian materil sekitar 100 juta rupiah,” tuturnya.

“Kejadian ambruknya gedung SDN Sidamukti II Kecamatan Majalengka di duga sementara kerangka bangun baja ringan atap dari genteng dan di duga kerangka baja ringan tidak dapat menahan beban berat nya genteng,” pungkas Kapten Cba Sidik.

Dengan sigap, Anggota Koramil 1701/Majalengka, Polres Majalengka, BPBD Majalengka, Unisri yang dibantu masyarakat sekitar membersihkan material reruntuhan dan menurunkan genteng, sebagai antisipasi terjadinya kejadian susulan yang serupa.

Dikonfirmasi secara terpisah, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P menyampaikan, pihaknya telah mempesiapkan personel Kodim 0617/Majalengka untuk membantu Proses evakuasi korrban dan bekerja sama dengan pihak terkait mengorganisir jumlah korban Personel dan Materil. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *