Olahraga Bersama Warga Salah Satu Cara Satgas TMMD Dekatkan Diri Dengan Warga

Majalengka – Di tengah kesibukkan mengerjakan berbagai sasaran fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0617/Majalengka, para personel Satgas tetap menjaga kebugaran fisik dengan berolahraga di sore hari bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Rabu (21/2/2024).

Olahraga juga menjadi jembatan dan wadah personel Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka untuk mendekati masyarakat setempat, dengan masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD Ke-119. Pilihannya adalah olahraga bola Voli.

Olahraga sepak bola tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin komunikasi sosial sekaligus menjalin keakraban antara warga masyarakat khususnya anak remaja dengan TNI, ungkap Dan SSK Satgas TMMD Letda Arh Agus.

“Kegiatan ini, lebih lanjutnya, dilakukan pada sore hari setelah selesai melaksanakan sejumlah pekerjaan di sasaran dan menunggu waktu magrib, Satgas TMMD menyempatkan waktu untuk berolahraga bersama anak remaja,” terangnya.

“Kegiatan olahraga bersama bukan merupakan ajang unjuk prestasi dan kekuatan, melainkan ajang kebersamaan, kekompakan dan solidaritas TNI dan rakyat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga fisik para prajurit karena selama bergabung di Satgas TMMD tidak sempat melaksanakan kegiatan pembinaan fisik,” tutur Letda Arh Agus.

“Guna menghilangkan rasa letih, lelah dan penat setelah seharian bekerja, sore harinya kami bermain bola voli terutama dengan warga setempat dengan memanfaatkan lapangan yang ada di area TMMD, bersama dengan para warga bergembira sambil berolahraga,” tutupnya. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *