Sosialisasi dan Bimbingan Tentang Bahaya Kenakalan Remaja, Polresta Sorong kota Laksanakan Kegiatan Police Goes To School

SORONG KOTA PBD, BUSERJATIM.COM GROUP – Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar tentang bahaya kenakalan remaja (Bahaya Bullying) sesuai UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, UU Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, pada hari Senin, (13/05/24).

 

Kapolresta Sorong kota Kombes Polisi Happy Perdana Yudianto SIK, M.SI yang di wakili Ipda welem Balubun SH (Wakasat Bimas Polresta Sorong kota), bertindak sebagai Inspektur upacara pada upacara Bendera yang bertempat di SMP Negeri 4 jln. F.Kalasuat kelurahan malanu, Distrik Malaimsimsa kota Sorong provinsi Papua Barat Daya.

 

Lanjut Ipda welem Balubun SH, bahwa Upacara bendera tersebut yang dilaksanakan di lapangan upacara yang juga biasa di pakai sebagai lapangan olah raga SMP 4 kota Sorong dan berlangsung dengan hikmat serta diikuti oleh dewan guru beserta staf dan semua siswa kelas VII VIII dan IX.

 

Selanjutnya bertindak sebagai inspektur upacara Ipda welem Balubun SH, dalam sambutannya menyampaikan tentang Program Police Goes to School, yang pada kesempatan tersebut juga menghimbau kepada para pelajar SMP Negeri 4 kota Sorong. Setelah upacara bendera di lanjutkan dengan sosialisasi dan bimbingan yang bertempat di Aula SMP Negeri 4, tentang bahaya kenakalan remaja khususnya tentang bahaya Narkotika dan tidak melakukan tindakan bullying, tidak ikut-ikutan bergabung dengan Geng motor, tidak menggunakan knalpot bronk, dan tidak mudah percaya pada berita-berita Hoax yang berkembang di media sosial.

 

Mengakhiri kegiatan tersebut, ucapan terimakasih juga di sampaikan dari kepala sekolah SMP Negeri 4 kota Sorong Ibu Petronela Mate S.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak Polresta Sorong dalam hal ini Sat bimas yang sudah bisa hadir untuk memberikan sosialisasi dan bimbingan kepada para pelajar beserta dewan guru dan staf SMP Negeri 4 kota Sorong.

 

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *