Suana Khidmat, Dandim Pimpin Acara Korps Kenaikan Pangkat Prajurit Kodim 0617/Majalengka Periode 1 April 2024

Majalengka – Tradisi acara korps kenaikan pangkat merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh semua Prajurit, karena disana banyak makna yang terkandung di dalamnya.

Pada 1 April 2024 Kodim 0617/Majalengka melaksanakan acara korps kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P, bertempat di Aula Sindang Kamulyan Makodim setempat, Jl. KH Abdul Halim No. 403 Kelurahan Tonjong, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, pada Senin (1/4/2024).

Acara Korps kenaikan pangkat diberikan kepada 13 orang prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 April 2024, kenaikan pangkat juga merupakan wujud penghargaan Negara kepada prajurit TNI atas dedikasi dan pengabdiannya.

Mengawali sambutannya, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P mengatakan, marilah kita panjatkan puji syukur Kehadirat Allah SWT Tuhan YME karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, pada kesempatan ini kita bisa melaksanakan acara Korps kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 April 2024 dalam keadaan sehat walafiat.

Beliau melanjutkan, kenaikan pangkat seperti ini bukanlah merupakan hak setiap Prajurit, tetapi merupakan pemberian dan penghargaan dari Negara.

“Amanah kenaikan pangkat harus selalu disikapi sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada kita semua, yang memiliki nilai dedikasi dan motivasi kerja yang baik serta berpengaruh terhadap kenaikan gaji dan kesejahteraan,” lanjut Dandim

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dandim mengajak, marilah kita memohon semoga Allah SWT Tuhan YME agar senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kemudahan kepada kita sekalian, sehingga kita dapat selalu memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

Acara tersebut turut dihadiri Dandim 0617/Majalengka, para Perwira Staf Kodim 0617/Majalengka, para jajaran Danramil Kodim 0617/Majalengka, perwakilan Bintara dan Tamtama jajaran Koramil 0617/Majalengka dan pengurus Persit KCK Cabang XXVIII Kodim Majalengka. (Pendim_0617).

Vicky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *