Jelang Ops Ketupat Lodaya 2024, Polres Indramayu Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

 

Indramayu – Polres Indramayu menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menyambut Operasi Ketupat Lodaya 2024. Senin (1/4/2024)

Kegiatan ini berlangsung di Aula Atmani Wedhana Polres Indramayu dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kapolres Indramayu dan perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan bahwa penerapan pengamanan arus mudik tahun 2024 dimulai hari Selasa, 2 April 2024.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kepadatan lalu lintas yang signifikan pada tahun-tahun sebelumnya, terutama di rest area km 130 dan stasiun Jatibarang.

Menurut Kapolres, pengamanan arus mudik tahun 2023 lalu mengalami lonjakan pengguna jalan yang signifikan, terutama dari Jabodetabek melalui jalur tol dan pantura.

Antusiasme masyarakat pada tahun ini diprediksi akan lebih tinggi, sehingga perlu adanya koordinasi dan kolaborasi dari semua pihak terkait.

Kegiatan rapat koordinasi ini juga membahas tentang upaya penekanan tingkat kejahatan dan kenakalan remaja selama musim arus mudik.

Pihak terkait juga memberikan dukungan pelayanan kesehatan dengan menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan untuk petugas dan masyarakat yang menggunakan fasilitas pos-pos arus mudik.

Kapolres Indramayu juga mengajak para camat, kepala desa, dan lurah untuk mendukung upaya pengamanan dengan menyediakan rest area di jalur pantura yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk beristirahat.

Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral ini, semua pihak dapat bekerja secara terintegrasi dan komprehensif dalam melaksanakan tugas kemanusiaan demi menjaga keamanan, kelancaran, dan kenyamanan selama Operasi Ketupat Lodaya 2024, kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *