Pekon Kotawaringin Realisasikan DD tahap 1 2024 Pembangunan WC Posyandu dan Sumur Bor

 

PRINGSEWU,BUSERJATIM.COM GROUP | Pekon Kutawaringin, tengah bersiap meningkatkan infrastruktur kesehatannya dengan memulai pembangunan WC Posyandu dan sumur bor baru. Pekerjaan ini, yang terletak di RT 005 RW 003, direncanakan dengan nilai anggaran sebesar Rp 30.254.141 dan merupakan bagian dari tahap I anggaran tahun 2024.

Sutrisno Kepala Pekon Kutawaringin, Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu mengungkapkan bahwa, inisiatif ini adalah bagian dari upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

“Kami fokus pada peningkatan fasilitas di posyandu sebagai langkah strategis dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang memanfaatkan layanan kesehatan desa,” ujar Sutrisno. Senin 13-5-2024

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahawa pembangunan ini tidak hanya akan menambah infrastruktur kesehatan yang ada, tetapi juga dipandang sebagai kebutuhan mendesak untuk mendukung kegiatan posyandu yang menjadi pusat layanan kesehatan primer di pekon.

Dengan adanya WC yang layak dan sumur bor yang memadai, diharapkan masyarakat dapat lebih nyaman saat mengakses layanan kesehatan.

Dengan semakin meningkatnya fasilitas di Pekon Kutawaringin, diharapkan kepuasan dan kualitas hidup masyarakat akan terus meningkat, seiring dengan peningkatan layanan yang diberikan oleh pemerintah desa.

Pembangunan fasilitas kesehatan ini merupakan langkah konkret Pekon Kutawaringin dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan standar hidup yang lebih baik di wilayah tersebut.

Warga Pekon Kutawaringin menyambut baik inisiatif ini dan juga menyatakan kegembiraannya.

“Dengan adanya WC yang layak dan akses air bersih dari sumur bor, kami akan merasa lebih nyaman saat membawa anak-anak kami ke Posyandu. Ini adalah langkah besar untuk kesehatan kami,” ujar warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *